iklan adsen

Search This Blog

Friday, July 14, 2017

WANITA TERMUDA BERJAMBANG WOW

Dalam TV9 NASI LEMAK KOPI O, Ada kisah wanita termuda berjambang, pelik kan, geli pun ada. Tapi ini realiti kini. Wanita ada yang suka berjambang,

Kenapa mereka berjambang ?

Jika dilihat sekilas, banyak orang mengira Harnaam Kaur adalah seorang lelaki. Dengan jambang yang lebat di dagunya dan kumis tipis di atas bibirnya, nyaris tidak ada kesan feminin yang tampak di wajah perempuan berusia 25 tahun asal Slough, Inggris ini. Alis matanya pun tebal.

Dialah, menurut Guinness World Records 2017, pemegang rekod perempuan termuda yang memiliki jambang penuh.

Aktivis citra tubuh (body image) ini bukannya tanpa kesulitan untuk mendapatkan predikat wanita dengan jambang paling lebat di dunia. Jambangnya kini sepanjang sekitar 15 cm saat dia berumur 24 tahun dan 282 hari.

"Saya adalah 'si bebek buruk rupa' di antara teman-teman saya," ujar Kaur kepada majalah PEOPLE. Dia mengatakan bahwa perundungan adalah hal yang biasa baginya sejak mengenyam pendidikan di sekolah dasar dan sekolah menengah.

"Perundungan ini membuat kehidupan saya bagaikan di neraka. Saya tidak menikmati pendidikan, dan saya merasa bahwa saya tidak bisa berprestasi sesuai kemampuan saya," tambah Kaur.

"Mereka pernah mengejek dan menyebut saya sebagai 'lelaki', 'seekor binatang', 'raksasa' gara-gara jambang ini," ujar Kaur kepada The Guardian.

"Masa pubertas adalah masa yang mengerikan bagi saya. Ketika tubuh saya berubah, saya tidak beradaptasi seperti seharusnya. Saya dulu membenci tubuh saya dan saya menyiksa diri sendiri. Saya dulu berniat melenyapkan rambut yang tumbuh di wajah saya ini," kilah Kaur kepada Slough & South Bucks Observer.

Jambang yang tumbuh di wajah Kaur disebabkan karena Polycystic Ovary Syndrome (POS). Rambut ini sudah pernah dicoba untuk dihilangkan dengan cara dicukur. Namun usaha ini sia-sia karena helaian-helaian rambut itu tumbuh kembali dan justru kulitnya rusak oleh proses pencukuran yang berulang-ulang.

"Saya pernah waxing, mencabut dan mencukur jambang saya. Saya memangkasnya setiap hari dan bahkan saya pernah menggunakan krim perontok rambut. Kulit saya menjadi kasar, meradang dan ada bagian kulit saya yang mengelupas ketika melakukan waxing," papar Kaur yang bekerja sebagai seorang asisten guru.

Laman situs Women's Healthmenyebutkan sindrom ini tidak diketahui penyebabnya. Namun banyak ahli yang menyebutkan faktor genetika sebagai penyebab utama. Perempuan dengan POS cenderung mempunyai ibu atau saudara perempuan yang juga mengidap POS.



No comments:

Post a Comment